Pangkalpinang (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membagikan 2.058 paket sembako murah kepada masyarakat miskin di 67 kelurahan, dalam memeriahkan peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebanyak 2.058 paket berisikan beras, minyak goreng dan gula pasir akan dibagikan di dua titik Pulau Bangka dan Belitung," kata Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Kepulauan Bangka Belitung, Budi Setyarso di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan penyaluran 2.058 paket sembako murah dengan rincian 1.350 paket disalurkan kepada warga kurang mampu di 42 kelurahan di Pulau Bangka.

Sementara 708 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di 25 kelurahan di Pulau Belitung.

"Paket sembako ini disalurkan pada Senin (17/8) sekitar pukul 11.00 WIB atau seusai kegiatan upacara Bendera Merah Putih HUT RI ke-70 tahun," ujarnya.

Ia mengatakan paket sembako senilai Rp100 ribu akan didiskon 70 persen, sehingga masyarakat cukup membayar 30 persen dari nilai paket sembako tersebut.

"Masyarakat cukup membayar Rp30 ribu, sehingga merka sudah mendapatkan paket sembako dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujarnya.

Menurut dia hasil penjualan sembako murah ini akan disumbangkan ke rumah-rumah ibadah yang dinilai kurang memadai dan perlu membutuhkan bantuan dalam meningkatkan kekhusukan masyarakat beribadah.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meningkatkan sinergitas dan tali silahturahmi BUMN dengan masyarakat," harapnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015