Jakarta (ANTARA News) - Empat hari setelah perayaan Lebaran, Stasiun Pasar Senen masih memberangkatkan ribuan pemudik ke berbagai tujuan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terhitung sejak pukul 00.30 hingga 14.00 WIB, di Stasiun Pasar Senen tercatat sudah ada sebanyak 18 keberangkatan kereta dengan total penumpang secara keseluruhan mencapai 11.342 penumpang.

"Sejak dini hari tadi sampai siang ini, sudah ada 18 kereta yang berangkat ke berbagai tujuan di daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur dengan total penumpang 11.342 orang," kata Kepala Humas DAOP I Jakarta PT KAI (Persero) Bambang Setiyo Prayitno di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hingga keberangkatan pukul 14.00 WIB, kereta api tambahan Kutojaya Utara jurusan Pasar Senen-Kutoarjo mengangkut penumpang paling banyak, yakni 865 orang yang berangkat pada pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, pada H+4 ini, hingga pukul 14.00 WIB, kereta yang paling banyak diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, yaitu kereta dengan tujuan Pasar Senen-Kutoarjo sebanyak empat keberangkatan.

"Meskipun hari Lebaran sudah lewat, sampai hari ini masih banyak pemudik yang memadati Stasiun Pasar Senen. Tapi memang jumlahnya tidak sebanyak waktu menjelang Lebaran," ujar Bambang.

Meskipun demikian, dia memastikan sampai dengan hari ini, seluruh perjalanan kereta berlangsung lancar, tidak ada perjalanan kereta yang tidak sesuai dengan jadwal keberangkatan atau dibatalkan.

":Terhitung dari H-15 sampai dengan H+4 ini, semua perjalanan kereta lancar, tidak ada kereta yang terlambat, tidak ada juga yang dibatalkan. Seluruh penumpang yang sudah punya tiket bisa berangkat sesuai jadwal," ungkap Bambang.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015