Nice (ANTARA News) - Bek internasional Prancis U-21 Jordan Amavi membuat Nice menjadi salah satu tim Liga Prancis yang menorehkan transfer paling menguntungkan pada Sabtu, ketika ia direkrut klub Liga Utama Inggris Aston Villa dengan nilai sekitar 13 juta sampai 15 juta euro.

Pemain 21 tahun itu -- yang biaya transfernya dapat menyaingi nilai penyerang internasional Prancis Loic Remy ketika ia pindah ke Marseille pada 2010 -- menjalani pemeriksaan medis dan melakukan beberapa pembicaraan dengan pelatih tim Villa Tim Sherwood pada Sabtu, sebelum menandatangani kontrak menurut dewan pengurus Nice.

Biaya transfer itu akan berguna bagi Nice, yang tengah mencari dana untuk pemusatan latihan masa depan mereka yang bernilai sekitar 15 juta euro.

Amavi, yang akan mendapat kenaikan gaji dengan kepindahan ini, bermain sebagai bek kiri sepanjang musim setelah digeser posisinya dari gelandang serang oleh pelatih Nice Claude Puel sebanyak 36 kali pada musim lalu, dan mengemas empat gol.

Amavi, yang transfer besarnya mewakili perjudian oleh Sherwood dan untuk tim yang berjuang menghindari degradasi pada dua musim terakhir, melakukan debutnya di Liga Prancis pada 2012 namun baru menjadi pemain reguler pilihan pertama pada musim lalu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015