Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto berharap Idul Fitri bisa dijadikan momentum untuk mengembalikan perekonomian Indonesia.

“Idul Fitri ini kita harapkan  jadi titik awal bangkitnya perekonomian kita agar menjadi lebih baik dan seluruh rakyat Indonesa menjadi lebih baik. Perekonomian kita bisa kembali baik dan untuk kepentingan rakyat Indonesia,” kata Novanto disela open house yang dilakukan di rumah dinas, Komplek Widya Chandra III Nomor 10, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, Idul Fitri merupakan suatu ikatan silaturahmi dan kembali ke fitrah. “Idul Fitri ini diharapkan jadi lebih baik untuk seluruhnya, DPR RI, pemerintah dengan menjaga keharmonisan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan, DPR RI akan “kebut” untuk menyelesaikan beberapa Rancangan Undang-Undang

“Masalah legislasi ini kita terus mengejar ketinggalan dan kita minta pemerintah segera mungkin mengharmonisasi dan diperlukan keaktifan pemerintah. Sebab kita sudah aktif dan beberapa Rancangan Undang-Undang  akan selesai dengan segala kekurangannnya,” sebut Novanto.

Untuk itu, sambungnya, DPR RI telah mengalokasikan waktu untuk hari legislasi sebanyak dua hari. “Sekarang ini waktu untuk legislasi 2 hari dan kita tambah. Kita harapkan dari komisi XI DPR RI ada RUU yang perlu diselesaikan seperti RUU OJK, Perbankan, dan RUU BI sehingga pada sidang berikutnya bisa diselesaikan,” demikian Novanto.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015