Jakarta (ANTARA News) - Para konsumen Muslimarket.com dapat berbelanja sekaligus berinfak di e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan umat Islam, mulai dari pakaian, aksesoris hingga paket haji dan umroh. 

"Kami ingin membuat bisnis yang membawa berkah untuk banyak orang, jadi ada program infak," jelas CEO laman itu Pramadita Tasmaya di Jakarta, Rabu. 

Pilihan berinfak tersedia setiap kali pengguna bertransaksi di situs itu Pengguna dapat memasukkan nominal uang yang akan disedekahkan untuk kemudian disalurkan lewat Dompet Dhuafa atau Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).  

Uang sedekah itu akan dialokasikan untuk pemberdayaan umat, seperti memajukan Usaha  Kecil Menengah yang dibina Dompet Dhuafa dan Baznas. Dia berharap UKM-UKM binaan itu akan semakin maju dan bisa diajak bekerjasama menjual produk-produk di e-commerce tersebut. 

Pramadita menambahkan laman itu juga ingin memberi ruang bagi para produsen, pedagang dan perancang lokal muslim. Salah satunya adalah Zaskia Mecca yang mempersembahkan koleksi busana khusus berlabel Bia. 

One stop shopping yang beroperasi sejak April 2015 telah menyediakan 2000 barang dari 65 vendor. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015