Solo (ANTARA News) - Pabrik tekstil PT Agung Wisatex di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Rabu (17/6), terbakar dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa yang meninggal.

Kebakaran ini terjadi akibat travo listrik yang berada di kompleks pabrik tersebut meledak dan terus apinya menyambar dalam pabrik kemudian menjalar kemana-mana, kata beberapa karyawan pabrik yang sedang bekerja.

"Ya dengan terjadinya kebakaran di bagian mesin dan merambat ke plapon itu terus karyawan berhamburan keluar dan semuanya selamat tidak ada korban jiwa yang meninggal," kata beberapa karyawan ditempat kebakaran tersebut.

Setelah api bisa dipadamkan para karyawan semuanya dipulangkan dan sementara ini libur sambil menunggu perbaikan.

Santoso dari petugas pemadam kebakaran Kabupaten Karanganyar, mengatakan lamanya untuk memadamkan kebakaran ini karena lokasinya sangat sulit dimasuki mobil pemadan kebakaran.

"Mobil pemadam kebakaran sangat sulit untuk masuk mendekat lokasi kebakaran, dan untuk itu juga harus memasang selang yang panjang dan ini baru bisa memadamkan api yang membakar mesin dan atap plapon itu," katanya.

Ia mengatakan untuk memadamkan kebakaran ini mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran yang di datangkan dari Kabupaten Karanganyar, Solo, Sukoharjo dan Kabupaten Sragen serta dibantu ratusan relawan Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar.Untuk masalah kerugian sementara ini masih dihitung.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015