London (ANTARA News) - Dick Advocaat telah berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun yang membuatnya tetap menjadi pelatih kepala Sunderland, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Kamis.

Pria Belanda berusia 67 tahun itu memutuskan untuk tidak meneruskan perannya setelah membawa Sunderland selamat dari ancaman degradasi pada bulan lalu.

"Setelah banyak berdiskusi dengan (ketua klub) Ellis (Short) dan (direktur olahraga) Lee (Congerton), mereka meyakinkan saya bahwa saya merupakan sosok yang tepat untuk klub," kata Advocaat melalui situs resmi klub (www.safc.com).

"Merupakan perasaan hebat untuk menjadi bagian Sunderland dalam beberapa bulan terakhir, pengalamatan yang sangat istimewa dan setelah berbicara dengan Lee, Elvis, dan tentu saja keluarga saya, kami semua setuju bahwa ini merupakan keputusan yang tepat."

Advocaat mengambil alih jabatan di Stadium of Light pada Maret sampai akhir musim, menggantikan Gus Poyet yang dipecat.

Kucing-kucing Hitam unggul satu angka di atas zona degradasi ketika ia tiba, namun pelatih berpengalaman ini membawa mereka ke peringkat ke-16, unggul tiga angka dari klub-klub yang harus turun kasta.

Short menambahi, "Para penggemar Sunderland menerima dia dengan hati mereka dan demikian pula semua orang di klub, maka kami begitu senang bahwa ia akan berada di sini lebih lama lagi." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015