Survey ini memberikanwawasan fundamental seputar perilaku pengguna game terhadap iklan yang munculguna membantu merancang aktivitas pemasaran yang lebih efektif
TAIPEI, 28 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) -- Appier, perusahaan teknologiIntelejensia Artifisial terkemuka yang menyediakan beragam solusi pemasaranlintas layar, hari ini merilis infografikyang menyoroti perilaku pengguna gadget lintas layar bagi industri game dipasar Asia, termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan,dan Vietnam.
Di dunia yang serba mobile ini, game telah menjadibagian yang tak terpisahkan bagi kehidupan manusia, yang bisa dimainkankapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, sangat penting bagi para pemasar gameuntuk menyusun strategi promosi dan arah pemasaran game mereka di tiap pasarsecara cerdas dan efektif, serta untuk membangun basis data pengguna yangdisesuaikan untuk tiap promosi periklanan agar dapat mewujudkan efisiensiperiklanan dan ROI yang optimal.
Infografik ini, yang diambil dari sampel sebanyak370 miliar titik data dari basis data Appier pada paruh kedua tahun 2014,dirancang untuk menyediakan para pemasar game dengan wawasan terkait carapengguna berinteraksi dengan iklan yang muncul di dalam game di beragamperangkat gadget -- ponsel pintar, tablet, dan PC. Infografik ini menghasilkansejumlah poin penting bagi para pengiklan di tujuh pasar Asia:
- Penggunagadget wanita lebih sering merespon iklan dibanding pria: Pengguna gadgetwanita tercatat menyumbang click throughrates (CTR) tertinggi dibandingkan pria di tujuh pasar.
- Remajaadalah kelompok pengguna yang paling kontributif menyumbang CTR: Remajadengan rentang usia 14-18 tahun adalah kelompok pengguna yang paling aktifberinteraksi dengan iklan online, sedangkan kelompok pengguna rentang usia25-34 di Vietnam, dan 45-54 di Indonesia juga banyak menyumbang CTR.
- PlatformAndroid menyumbang CTR lebih banyak dibandingkan platform iOS terjadi di limanegara Asia, sedangkan fakta sebaliknya terjadi di Singapura dan Malaysia.
- CTR padaiklan game lebih banyak terjadi di perangkat seluler (ponsel pintar dantablet), sedangkan PC menjadi penyumbang CTR terkecil diantara ketiga platform,kecuali untuk pasar Vietnam dimana CTR di PC lebih tinggi dibandingkan ditablet.
- Ukuranlayar pada perangkat seluler mempengaruhi CTR iklan game. Tablet denganlayar yang lebih luas (9,7-10,1 inch) menyumbangkan lebih banyak CTRdibandingkan yang memiliki layar lebih kecil (7-8,8 inch) di tujuh pasar.Namun, ponsel dengan layar lebih kecil menyumbang CTR yang lebih tinggidibandingkan yang memiliki layar lebih besar (5-6,5 inch) di empat pasar AsiaTenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.
Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20140903/8521404985Logo
Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015