Minahasa (ANTARA News) - Ketua Komisi XI DPR Olly Dondokambey membekali ribuan perangkat desa dan kelurahan yang tersebar di 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Terkait penggunaan dana, para camat harus membantu dalam penggunaan belanja dan harus dibelanjakan semua sesuai kebutuhan di desa," kata Olly, di Tondano, Senin.

Dia mengatakan  bupati  mungkin tidak memberikan dana desa meski sudah ditransfer pemerintah pusat kalau dalam pelaporannya tidak baik.

Diharapkannya,  Pemkab Minahasa tetap melakukan sinkronisasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, dan yang sudah berjalan untuk tetap berlangsung terus.

Olly mengharapkan agar daerah Minahasa akan menjadi lebih baik, serta adanya dukungan semua pihak, sehingga akan menjadi terdepan.

Kegiatan yang bertajuk "Pembekalan dan Pembinaan Perangkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa" ini, diawali dengan sambutan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Asisten 1 Sekdakab Denny Mangala, Kaban BPMPD Djeffry S Sajow, pimpinan Bank Sulut Cabang Tondano, para jajaran pemkab, para camat dan lurah serta Hukum Tua se-Minahasa.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015