Makassar (ANTARA News) - Kontrak pemain U-21 PSM Makassar belum bisa ditandatangani karena menajeman klub itu masih menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

Pelatih PSM U-21 Syafril Usman di Makassar, Jumat, mengatakan bahwa PSM sudah menyiapkan draft kontrak bagi 25 pemain.

"Kita tunggu saja kapan kompetisi resmi digelar. Manajemen memang sudah siap menyelesaikan persoalan kontrak pemain namun tetap menunggu perkembangan kompetisi," katanya.

Terkait masalah itu, pihaknya berharap para pemain bisa memahami dan mengerti dengan kondisi yang terjadi. Para pemain juga diminta untuk tetap fokus dan menjaga motivasinya sebelum tampil di kompetisi sebenarnya.

Tim pelatih tetap fokus mematangkan komposisi pemain. Beberapa agenda uji coba juga telah dilaksanakan seperti saat menghadapi tim Porprov Mamuju, Sulawesi Bara. Uji coba ini sebagai bagian dari persiapan sebelum tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 Grup D.

Menurut dia, persiapan maksimal memang dibutuhkan tim PSM U-21 jika ingin menjaga peluang lolos kebabak berikutnya. Meski sulit namun pihaknya tetap optimistis mampu membawa tim junior PSM ini bisa berprestasi tinggi pada musim ini.

Sesuai pembagian grup yang telah dirilis PT Liga Indonesia sebelumnya, tim PSM U-21 memang tergabung dalam grup yang cukup sulit bersama Persipura, Perseru Serui, dan Persiram Raja Ampat.

Diapit tim Papua yang memiliki pemain kualitas individu yang cukup menjanjikan tentu membutuhkan persiapan yang lebih maksimal jika ingin merebut satu dari dua tiket yang tersedia untuk melaju ke babak delapan besar.

Selain uji coba di Makassar, tim pelatih juga telah mengagendakan uji coba ke kabupaten se-Sulselbar. Tur Sulsebar ini sekaligus dimanfaatkan mencari pemain muda berbakat yang bisa memperkuat skuad muda Pasukan Ramang sebelum turun kompetisi ISL.

Menurut dia, tur tersebut sekaligus untuk membentuk karakter dan kerangka tim agar seluruh pemain semakin siap dan mampu bersaing di kompetisi sesungguhnya.

"Kami membutuhkan banyak uji coba demi menyolidkan tim. Kami tentu berharap tim PSM U-21 bisa melangkah lebih jauh pada kompetisi musim ini. Saya kira setiap tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos," ujarnya.

Pewarta: Abd kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015