Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengapresiasi massa pekerja yang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan tertib dan melakukan hal yang bermanfaat.

"Segala yang dilakukan hari ini sudah cukup bagus, termasuk yang melakukan kerja bakti itu patut dicontoh karena memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti kepada wartawan usai shalat Jumat bersama buruh di halaman Monumen Nasional, Jumat.

Kapolri memastikan May Day 2015 berlangsung lancar karena pihak Polda Metro Jaya sudah bertemu dengan pemimpin serikat buruh untuk membicarakan faktor keamanan.

"Enggak ada masalah karena secara teknis Kapolda Metro Jaya dan pimpinan serikat buruh sudah membicarakan hal teknis sehingga semua akan aman," kata Kapolri

Selain itu Kapolri meminta pada pukul 16.30 Wib seluruh kegiatan sudah dihentikan dan para buruh segera kembali ke tempatnya masing-masing.

Pada pagi hari ribuan massa buruh melakukan aksinya Bundarah HI kemudian pada siang hari melakukan Shalat Jumat di lapangan Monumen Nasional. Saat ini massa buruh masih berkumpul di depan Istana Merdeka dan Gelora Bung Karno.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015