Barcelona (ANTARA News) - Sergio Busquets menolak menyalahkan pemain bertahan Gerard Pique atas hasil imbang 2-2 yang diterima Barcelona ketika melawan Sevilla pada ajang La Liga, Senin dini hari WIB.

Gerard Pique melakukan kesalahan ketika membiarkan pemain pengganti Sevilla, Kevin Gameiro, masuk kotak penalti dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 84.

"Akan menjadi kesalahan jika menyalahkannya (Pique), itu adalah kesalahan tim. Kami tidak akan menunjuk siapa yang salah karena tidak ada gunanya," kata Sergio Busquet dilansir dari Football Espana, Minggu.

Busquet mengatakan Barcelona sudah bermain baik namun Sevilla tampil ngotot sehingga bisa membalas gol dan memaksakan hasil imbang menjelang laga berakhir.

"Ini menyakitkan karena kami pemimpin klasemen di Liga yang ingin meraih tiga poin untuk menjaga posisi," katanya.

"Namun, kami bermain melawan Sevilla yang belum pernah kalah di kandang dalam satu tahun terakhir dan mereka memenangkan piala (Liga Europa)," kata Busquet.

"Kami ingin mengendalikan permainan ketika kami sedang unggul, namun lawan bermain baik sehingga bisa membalas permainan kami," kata gelandang bertahan timnas Spanyol itu.

Hasil imbang itu membuat Barcelona mengoleksi 75 poin atau selisih dua poin dari seteru abadi, Real Madrid, yang menempati peringkat dua.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015