Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menjadi pasar strategis produsen kosmetika PT L'oreal Indonesia di kawasan Asia Tenggara, di mana perusahaan terus membangun rantai pasok dan investasi pabrik 2012.

"Untuk pabrik di sini, Indonesia menjadi pasar terbesar, selanjutnya Thailand, Singapura, Myanmar dan Filipina untuk pasar ekspor," kata Presiden Direktur PT L'oreal Indonesia, Vismay Sharma, di Jakarta, Senin.

Sharma mengatakan, pabrik L'oreal di Indonesia terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar di Asia, namun pihaknya ingin memperluas pasar diluar Asia.

"Produksi dari pabrik kami di Indonesia utamanya untuk suplai ke asia, kami terus eksplor peluang bisnis yang ada. Lebih dari 95 persen dari produk pabrik untuk di indonesia dan di luar indonesia (Asia). Sisanya di luar Asia," ujar Sharma.

Menurutnya, L'oreal akan terus melakukan investasi dalam bentuk lain, namun Vismay enggan menyebutkan bentuk dan nilai investasi yang dimaksud.

Sharma bersama jajarannya menggelar pertemuan dengan Menteri Perindustrian, Saleh Husin, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015