Paris (ANTARA News) - Paris St Germain (PSG) menyia-nyiakan peluang untuk mengambil alih pucuk klasemen Liga Prancis ketika Girondins de Bordeaux mencetak gol pada akhir pertandingan melalui Diego Rolan, untuk mengamankan kemenangan kandang 3-2 pada Minggu.

Rolan mencetak gol saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit, setelah penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic dua kali menyamakan kedudukan untuk menandingi gol-gol dari Lamine Sane dan Wahbi Khazri, yang membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa.

PSG tetap menghuni peringkat kedua dengan 56 angka, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Olympique Lyonnais yang akan melawat ke markas tim peringkat ketiga Olympique de Marseille, yang mengoleksi 53 angka, pada Minggu malam.

Bordeaux, yang menghuni peringkat keenam dengan 48 angka dari 29 pertandingan, membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika Sane mengungguli Thiago Silva untuk mencetak gol melalui tandukan kepala.

Bek tengah PSG David Luiz, yang mencetak gol saat mereka bermain imbang 2-2 di markas Chelsea yang membuat juara Prancis itu berhak melaju ke perempat final Liga Champions pada Rabu, mengalami cedera paha dan harus digantikan Zoumana Camara pada menit ke-37.

Namun Ibrahimovic, yang diusir keluar lapangan pada babak pertama di Stamford Bridge, menemukan sesuatu untuk dirayakan lima menit setelah turun minum, ia mencetak gol dari jarak dekat setelah mendapat umpan terobosan dari Javier Pastore.

Bordeaux unggul 2-1 pada menit ke-70 ketika Khazri menanduk bola melewati Salvatore Sirigu, yang memicu pelatih PSG Laurent Blanc untuk menggantikan gelandang Yohan Cabaye dengan penyerang Edinson Cavani.

Pemain PSG Ezequiel Lavezzi kemudian dijatuhkan di kotak terlarang dan penyerang Swedia Ibrahimovic mengonversi penalti yang dihasilkan lima menit sebelum pertandingan usai, yang kelihatannya dapat mengamankan satu angka.

Namun Rolan memberi kemenangan pada tuan rumah ketika ia menyambar umpan silang Mariano di tiang dekat pada menit ke-88, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015