Milan (ANTARA News) - Lukas Podolski berencana kembali ke Arsenal pada musim panas mendatang setelah menjalani masa pinjaman yang gagal di Inter Milan.

Podolski yang termasuk dalam skuad Jerman kala menjuarai Piala Dunia 2014 mendapatkan kritik dari pelatih Nerazzurri Roberto Mancini bahkan namanya dicoret dari skuat Inter dalam laga Liga Eropa melawan Wolfsburg Jumat (13/3).

Podolski yang tidak mencetak gol untuk Inter Milan sejak bursa transfer Januari 2015 ingin kembali ke Arsenal untuk mengembalikan performa terbaiknya.

"Kontrak saya tidak berakhir dengan Arsenal, karena tidak ada opsi pembelian (dari Inter Milan kepada Arsenal)," kata Podolski kepada situs olehraga Jerman, Bild, Kamis.

"Saya adalah orang pertama yang akan menjelaskan perihal pembicaraan dengan Inter Milan dan saya tidak ingin mereka (Inter Milan) membeli saya," ucap Podolski.

"Ketika menjadi pemain pinjaman, saya tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, sehingga pada akhir musim saya akan menganalisa semuanya dan memutuskan sesuai situasi," katanya.

"Di Inter terjadi situasi yang negatif, tapi saya melihat sisi terang dari semua itu," kata mantan penyerang FC Koln dan Bayern Munchen itu.

"Selain itu, lebih mudah mengkritik pemain berstatus pinjaman seperti yang saya alami musim ini," ujar Podolski.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015