Palembang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh orang tewas akibat kecelakaan sebuah kapal cepat atau speed boad Fahri Aziz di perairan Sungai Pulau Rimau, Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa pagi.

Kecelakaan terjadi akibat kapal menghindari sampah sehingga terbalik dan beberapa di antaranya terjebak di dalam kapal sehingga sebagian penumpang tidak bisa diselamatkan.

Wakil Direktur Pol Air Polda Sumsel AKBP Arif BW kepada wartawan usai mengevakuasi korban di Markas Pol Air Sungai Lias Palembang,  mengatakan ada 28 penumpang termasuk nakhoda dan awak kapal, tujuh di antaranya meninggal dunia.

Menurut dia, kapal berangkat dari Karang Agung Kabupaten Musibanyuasin menuju Palembang dan  di perairan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin terjadi kecelakaan sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban sebagian besar berasal dari Kecamatan Lalan, Musibanyuasin dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel.

Juru mudi kapal Holidin saat ditemui di Markas Pol Air Palembang mengatakan sedang menghindari sampah di perairan sungai tersebut.

Akibat menghindari sampah tersebut sehingga kapal menjadi oleng dan langsung terbalik, kata dia.

Bedasarkan data korban meninggal dunia yakni Dedi Junaidi (45), Siwa (48), Yudis (55), Halimah S (50), Jailani (25) , Agus serta seorang lagi belum diketahui namanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015