Sidoarjo (ANTARA News) - Seorang warga negara asing (WNA) asal Afghanistan berinisial AM ditemukan tewas tergantung di penampungan imigran di Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Kepolisian Sektor Taman, Sidoarjo, Komisaris Polisi Kusminto mengatakan imigran tersebut ditemukan tewas sekitar pukul 04.30 WIB oleh rekan sekamarnya di balkon kamar 313 dengan leher terikat ikat pinggang.

"Kami belum mengetahui apa motif di balik tewasnya imigran asal Afghanistan ini dan saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong untuk diotopsi," katanya.

Ia mengemukakan, jenazah tersebut diketahui pertama kali oleh rekan satu kamarnya dan diteruskan kepada petugas keamanan yang ada di Puspa Agro.

"Setelah kami mendapat laporan dari petugas jaga Puspa Agro kami segera menuju ke lokasi. Dan benar ada warga negara asing penghuni di kamar 313 lantai 3 melakukan bunuh diri," katanya.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata dia, memang tidak ditemukan bekas tanda-tanda penganiayaan yang ada di tubuh korban.

"Tidak ditemukan bekas penganiayaan dan kemungkinan besar korban ini murni melakukan bunuh diri. Namun untuk lebih lengkapnya kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Waru, Sidoarjo, Enang Syamsi mengatakan saat ini pihaknya melakukan koordinasi dengan International Organization for Migration (IOM) yang merupakan kepanjangan tangan dari United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

"Kami akan berkoordinasi dengan IOM untuk menghubungi keluarga korban yang ada di Afghanistan. Sementara untuk jenazah itu sendiri masih disimpang di Rumah Sakit Bhayangkara Porong sambil menunggu perkembangan lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015