London (ANTARA News) - Penyerang asal Chile, Alexis Sanchez akan kembali dalam tim Arsenal setelah pulih dari cedera otot paha belakang untuk pertandingan Liga Utama Inggris Selasa melawan klub terbawah klasemen Leicester City.

Kembalinya Sanchez sebagai upaya dari sang pelatih Arsene Wenger untuk bangkit dari kekalahan "derby" mereka dengan Tottenham Hotspur.

Sanchez yang telah mencetak 18 gol pada musim ini, melewatkan kekalahan The Gunners 1-2 dari Spurs di White Hart Lane pada Minggu (8/2) dan kemenangan 5-0 atas Aston Villa pada minggu sebelumnya.

"Sanchez akan kembali dalam tim. Dia adalah pencetak gol terbaik dan salah satu pemain kami yang paling gigih dalam tim. Senang melihat dia kembali," kata Wenger, Senin.

Saat Sanchez kembali, Alex Oxlade-Chamberlain justru akan absen selama dua minggu.

Wenger juga tidak memastikan kapan kembalinya Jack Wilshere ke dalam tim setelah minggu lalu fotonya beredar dan ia kedapatan sedang memegang pipa shisha di sebuah klub malam di London.

Leicester yang belum pernah menang dari Arsenal sejak 1973 kalah dalam tujuh pertandingan mereka dan berupaya mengecewakan tim lain seperti Spurs yang kalah 1-2 pada dua minggu lalu

The Foxes mengalahkan Spurs 2-1 di Piala FA dengan dua gol saat bertandang di White Hart Lane dan ketahanan itulah yang dibutuhkan untuk menghadapi Arsenal yang memenangi lima pertandingan berturut-turut sebelum laga pada Tottenham.

"Kami punya performa yang kuat sebelum pertandingan Sabtu kemarin jadi kami ingin melanjutkan itu. Kami juga harus punya perlawanan kuat," kata Wenger.

"Kami harus konsisten dengan penampilan kami dan kritik memang selalu ada. Anda perlu fokus dengan posisi dalam tim agar merespons dengan baik dan cepat. Ini yang paling penting," kata pelatih asal Perancis tersebut.

The Gunners tergelincir ke peringkat enam setelah kekalahan pada Minggu dengan satu angka dan satu posisi di belakang Spurs, sementara Leicester berada di posisi terbawah dan empat poin dari zona aman degradasi.

Leicester akan mendakwa manajernya Nigel Pearson setelah The Foxes mengeluarkan pernyataan pada Minggu waktu setempat tentang pemecatan Pearson.

Pearson terlibat pertengkaran di garis batas dengan gelandang Crystal Palace James McArthur karena tidak sengaja menabrak manajer Leicester saat mengejar bola dalam pertandingan Sabtu waktu setempat dengan hasil akhir kekalahan pada Leicester 0-1. Demikian laporan Reuters.

(Uu.M053/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015