Madrid (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez, dijadwalkan untuk menjalani operasi terhadap cedera di kakinya sehingga ia harus beristirahat selama dua bulan, kata klub pemuncak Liga Spanyol.

Klub menyatakan bahwa hasil pemindaian menunjukkan adanya retak pada tulang kelima metatarsal di kaki kanan saat pertandingan liga yang dimenangi Real Madrid atas Sevila skor 2-1 pada Rabu.

Pemain internasional Kolombia, yang dengan tinggi postur tubuhnya itu berhasil mencetak gol pembuka saat melawan Sevila dengan sundulannya, terpaksa ditarik keluar lapangan setelah bermain kurang dari 30 menit.

"Setelah dilakukan tes kepada James Rodriguez oleh tim medis Real Madrid... dia didiagnosa mengalami keretakan pada tulang kelima metatarsal di kaki kanannya."

"Pemain ini segera menjalani operasi dalam beberapa jam mendatang," demikian klub raksasa Spanyol itu.

Ikon pemain bertahan Madrid Sergio Ramos juga mengalami cedera dalam pertandingan itu sementara pemain sayap belakang Marcelo telah mendapatkan dua kali kartu kuning sehingga dipastikan kedua pemain tersebut bakal absen saat pertandingan derby dengan Atletico, Sabtu.

Namun demikian, tim Carlo Ancelotti tersebut akan kembali diperkuat penyerang bintangnya Cristiano Ronaldo dan pemain internasional asal Portugal lainnya yang serba bisa Fabio Coentrao, demikian AFP melaporkan.

(D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015