Jayapura (ANTARA News) - Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua, Persipura Jayapura mendaftarkan 30 pemainnya yang akan berlaga di AFC Cup 2015.

"Kami sedang mendaftarkan 30 pemain yang akan berlaga di AFC Cup 2015," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Ia mengaku sedang berada di Jakarta untuk mengurus segala sesuatu terkait persyaratan tim Mutiara Hitam yang direncanakan akan berlaga di AFC Cup pada 24 Februari 2015 mendatang. "Sekarang ini, saya sedang di Jakarta, mengurus segala keperluan tim untuk berlaga di AFC Cup," katanya.

Adik kandung dari almarhum pesepak bola Ritham Madubun, legenda Persipura Jayapura itu mengemukakan jika persyaratan untuk mengurus pendaftaran pemain di AFC Cup hampir sama dengan persyaratan di Liga Super Indonesia. "Hanya saja ada sejumlah hal lainnya yang harus kita penuhi seperti pasport untuk pemain," katanya.

Pada saat pengumuman jajaran pelatih, pengurus, manajemen dan pemain Persipura Jayapura musim 2015 di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura pada Sabtu (10/1) pekan kemarin, tercatat 31 pemain yang dikontrak oleh manajemen tim yang telah mengoleksi gelar Liga Indonesia sebanyak empat kali itu.

Sementara persyaratan di LSI dan AFC Cup, hanya boleh mendaftarkan 30 pemain. Otomatis, ada satu pemain yang tidak didaftarkan. Terkait kebijakan itu Bento menyampaikan jika hal itu merupakan ranahnya pelatih. "Oh, soal itu (satu pemain yang bakal tidak didaftarkan) menjadi kebijakan pelatih. Tentunya ada pandangan tersendiri," jawab Bento yang juga salah satu kontributor media online nasional.

Tim asuhan pelatih asal Brasil, Osvaldo kini sedang menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur guna persiapan menghadapi kompetisi LSI, AFC dan Piala Indonesia 2015.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015