Saya ambisius, saya ingin menang lebih banyak
Zurich (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bertekad memenangi tropi FIFA Ballon d'Or lagi untuk menyamai rekor yang dipegang Lionel Messi.

Pemain internasional Portugal itu mengalahkan penyerang Barcelona dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer dalam penganugerahaan pemain terbaik dunia edisi 2014 di Zurich.

Meskipun demikian, Ronaldo belum puas dengan mendapat tiga piala dan kini berniat menyamai rekor Messi yang mendapat gelar pemain terbaik dunia empat kali beruntun.

"Ini momen yang tak telupakan, tetapi saya tidak ingin berhenti di sini. Saya ingin mengejar Messi," kata Ronaldo.

"Ini kedelapan kalinya saya di sini. Selalu saya dan Messi dan satu orang lain. Kamu tidak bisa memastikan segalanya, tetapi saya pikir saya memiliki kesempatan bagus. Saya pikir saya berhak mendapatkan itu, tetapi Messi juga. Semua berhak mendapatkannya," kata Ronaldo.

"Ini membawa banyak emosi berbeda dan saya akan menggunakan penghargaan ini sebagai motivasi untuk melanjutkan kerja keras untuk memenangkan lebih banyak penghargaan individual dan tim," tambah dia.

Ronaldo juga berkata, "Tahun ini tantangan baru, 2015 telah dimulai. Ada gelar baru untuk dimenangkan dan sedikit demi sedikit, pertandingan demi pertandingan, kami akan lihat jika kami bisa kembali sukses."

"Saya ambisius, saya ingin menang lebih banyak dan saya selalu bekerja keras untuk menjadi lebih baik," jelas dia.

"Hal yang paling sulit adalah konsisten, bekerja, bekerja, bekerja setiap saat. Saya sungguh senang, ini momen spesial di karir saya dan ingin mendapatkan lebih banyak gelar," tambahnya lagi. (Baca di sini pengumuman Ronaldo dinobatkan jadi pemain terbaik dunia)

Ronaldo kini satu tingkat dengan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten sebagai pemegang tiga tropi Ballon d'Or. Hanya Messi yang memenangkannya empat kali, demikian goal.com.



Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015