Saya berkomitmen untuk membantu LA Galaxy bersaing mendapatkan piala, dan untuk menjadi pemain berpengaruh di Los Angeles saya akan memberikan segalanya untuk klub. Sementara itu, saya akan terus memberikan segalanya bagi Liverpool di sisa musim ini.
Jakarta (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles Galaxy pada bulan Juli dengan kontrak berdurasi 18 bulan, demikian diumumkan Major League Soccer dikutip dari Reuters, Rabu (7/1) waktu setempat.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai bab berikutnya dalam karir saya di Amerika Serikat bersama LA Galaxy," kata Steven Gerrard yang dilansir Reuters.

"Galaxy adalah klub paling sukses dalam sejarah Major League Soccer dan saya menatap ke depan untuk bersaing dalam lebih banyak kejuaraan di tahun-tahun mendatang," kata pemain asli akademi Liverpool itu.

Gerrard mengatakan melalui situs Liverpool Echo, Selasa (6/1), bahwa ia sebenarnya ingin melanjutkan karirnya yang panjang bersama Liverpool jika ditawari kontrak baru.

Namun kini pesepakbola 34 tahun tersebut akan bergabung dengan sederet pemain top Liga Utama Inggris yang menyebrang ke MLS seperti David Beckham.

Mantan striker Tottenham Hotspur dan Liverpool Robbie Keane akan menjadi rekan satu tim Gerrard di LA Galaxy, sementara itu mantan gelandang Chelsea Frank Lampard telah menandatangani kontrak bersama New York City FC, kendati ia masih membela Manchester City dengan status pemain pinjaman.

"Saya berkomitmen untuk membantu LA Galaxy bersaing mendapatkan piala, dan untuk menjadi pemain berpengaruh di Los Angeles saya akan memberikan segalanya untuk klub. Sementara itu, saya akan terus memberikan segalanya bagi Liverpool di sisa musim ini sebelum bergabung dengan Galaxy," kata Gerrard yang juga mantan kapten tim nasional Inggris tersebut.

Mantan kapten Inggris Gerrard telah menghabiskan seluruh karirnya di Liverpool, tampil sebanyak 700 penampilan, sukses memenangkan Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

"Kami sangat senang untuk mendapatkan pemain sekelas Steven, dia memiliki pengalaman dan karakter," kata Bruce Arena pelatih kepala LA Galaxy.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015