Jakarta (ANTARA News) - Tim papan bawah La Liga Spanyol Almeria bermain imbang 1-1 kala menjamu Getafe pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang digelar di Stadion Mediterrania, Almeria, Rabu (7/1) waktu setempat.

Gol bagi tim tamu Getafe tercipta pada menit ke-22 ketika tendangan bebas Pedro Leon salah diantisipasi pemain Almeria, Verza, yang menyundul bola masuk ke gawang sendiri. Skor 0-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada menit ke-58 Verza membayar kesalahannya dengan mencetak gol dari titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Getafe, Velazquez.

Laga ini berlangsung cukup keras sehingga wasit González harus mengeluarkan enam kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan sejumlah pemain.

Berdasarkan data statistik Marca, tim tuan rumah Almeria menguasai jalannya laga dengan 63 berbanding 37 persen penguasaan bola.

Leg kedua putaran 16 besar Copa del Rey akan kembali digelar pada 15 Januari 2015 di stadion Coliseum Alfonso Pérez yang menjadi markas klub Getafe.

Susunan pemain:
Almería: Julián; Macedo, M.Dos Santos, Marín, Mané; Verza, Azeez, Wellington Silva, Dubarbier; Quique, Teerasil Dangda.

Getafe: Codina; Lago, Velázquez, Naldo, Arroyo; J.Rodríguez, Sarabia; P.León, D.Castro, Hinestroza; Álvaro.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015