Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan bahwa Steven Gerrard bisa kembali ke klub sebagai pelatih.

Kapten The Reds mengungkapkan keputusannya untuk hengkang di akhir musim pada Jumat untuk mengakhiri 26 tahun masa baktinya di Anfield.

Gerrard dikabarkan mempertimbangkan beberapa tawaran dari Major Leagues Soccer (MLS) dan Rodgers mengatakan bahwa gelandang itu bisa kembali ke klub dalam kapasitas kepelatihan di masa depan.

"Dia (Gerrard) seseorang yang berhak mendapat penghormatan dan Anda hanya perlu melihat apa yang telah dilakukan dia dalam pertandingan," kata Rodgers. "Keputusan dibuat untuk diri dan keluarganya."

"Dia telah menjadi tokoh ikonik untuk klub sepak bola ini dan dia kapten yang fantastik bagi saya selama di sini. Tentu saja saya menginginkannya untuk tetap di sini dan dia belum siap pindah kepembinaan."

"Dia masih melihat dirinya sebagai pemain, tetapi ketika waktunya datang mungkin ada sesuatu yang kita bisa lihat. Dia bisa saja menjadi seseorang yang brilian kembali ke sini, tetapi sampai saat itu, dia berkonsentrasi pada sepak bolanya."

Gerrard mencetak dua gol ketika The Reds ditahan imbang Leicester City 2-2 pada Tahun Baru, demikian sportsmole.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015