Stoke-on-Trent (ANTARA News) - Manchester United kembali menuai hasil imbang 1-1 ketika melawat ke kandang Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris.

Stoke unggul lebih dulu lewat Ryan Shawcross menit dua kemudian dibalas oleh Radamel Falcao menit 26.

Dengan hasil imbang ini kedua klub berbagi satu poin, dengan membuat MU tetap di posisi tiga dengan 37 poin, sementara Stoke 26 poin.

Saling serang terjadi ketika Stoke menghadapi MU. Namun, Stoke bermain agak lebih efektif dengan beberapa kali membahayakan gawang MU. Rooney cs bukannya tanpa perlawanan, mereka tetap menyerang. Tetapi beberapa kali serangan yang dibangun pemain MU itu bisa dipatahkan pemain belakang Stoke.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu menit dua. Berawal dari sepak pojok yang kemudian diterima Crouch yang tak terkawal. Sundulannya kemudian mengarah ke Shwacross yang melakukan tendangan voli dan tidak bisa dijangkau De Gea.

Penyerang Stoke Peter Crouch telah membuat 53 umpan di Liga Inggris, membuatnya setara dengan penyerang MU, Robin van Persie.

Mame Diouf hampir menggandakan kedudukan menit 19. Ketika Arnautovic mengirimkan umpang panjang melewati pemain bertahan United dan diterima Diouf. Kemdudian Diouf melewati Evans dan hanya tinggal mengalahkan De Gea, tetapi tendangannya melebar.

Meskipun demikian, MU bisa menyamakan kedudukan menit 26 lewat sepak pojok Rooney dan membuat kemelut di depan gawang. Tetapi bola bergulir ke Falcao dan diubah menjadi gol.

Menit 65 Stoke mengajukan penalti ketika Smalling menghalangi Crouch mendapat bola dari sepak pojok. Tetapi wasit Oliver tak menghiraukan.

Menit 69 Arnautovic kembali mengirimkan umpan dan diterima Crouch, tetapi sundulannya mengenai tiang.

Mejelang akhir pertandingan, Diouf menemukan Assaidi di kiri yang kemudian dia berhasil menerobos kotak penalti MU. Tetapi tendangannya bisa dihentikan De Gea.

Stoke menguasai 34 persen pertandingan, sementara MU 64 persen.

Pada boxing day kali ini, MU tak pernah kalah dengan satu kali menang dan dua kali seri. MU mengalahkan Newcastle 3-1 (26/12/2014), seri 0-0 dengan Tottenham (28/12/2014), dan imbang lawan Stoke 1-1 (1/1/2015).

Sementara Stoke menang 1-0 atas Everton (26/12/2014), menang 2-0 atas West Brom (28/12/2014), dan seri lawan MU 1-1 (1/1/2015).

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Stoke City: Asmir Begovic, Erik Pieters, Marc Muniesa, Ryan Shawcross, Geoff Cameron, Glenn Whelan, Marko Arnautovic, Steven N'Zonzi, Jonathan Walters, Mame Diouf, Peter Crouch.

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Jonathan Evans, Chris Smalling, Luke Shaw, Juan Mata, Wayne Rooney, Michael Carrick, Ashley Young, Radamel Falcao, Robin van Persie.
 

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015