London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta FA menskors pemain yang melakukan diving untuk mendapatkan tendangan bebas atau hadiah penalti.

Diving kembali menjadi topik hangat di Liga Utama Inggris setelah bulan ini tiga pemain Chelsea, Cesc Fabregas, Diego Costa, dan Willian mendapat kartu kuning karena berpura-pura terjatuh.

Dua pemain bertahan Chelsea Gary Cahill dan Branislav Ivanovic juga belakangan dituding diving oleh pelatih-pelatih tim lawan sampai-sampai Jose Murinho membala tudingan itu dengan mengatakan ada agenda untuk merugikan pemain-pemain klubnya.

Wenger mengatakan satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah FA mengambil tindakan keras kepada para pemain yang jelas-jelas melakukan diving.

"Saya menentang diving," kata Wenger kepada para pewarta. "Kita semestinya menghukumnya setelah pertandingan."

"Anda harus menskors para pemain (yang melakukan diving), saya tidak tahu berapa lama. Itu tergantung. Saya bukan pakar soal seperti ini."

"Namun satu-satunya cara agar para pemain berhenti melakukannya, jika mereka merasa mereka bisa dihukum. Tak peduli itu Arsenal, Manchester United, Liverpool, atau Chelsea, itu sama untuk semua orang."

Sang pelatih Arsenal juga menepis spekulasi yang mengait-ngaitkan penyerang Lukas Podolski dengan kepindahan ke Inter Milan.

"Itu lelucon. Inter Milan tidak serius," katanya seperti dikutip Reuters.


(H-RF/A016)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014