London (ANTARA News) - Gol telat Alexis Sanchez membuat Arsenal mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Southampton 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium.

Menit tujuh Alexis bekerja sama dengan Cazorla yang kemudian menyerahkan bola ke Welbeck. Pemain Inggris itu melepaskan tendangan dari angle sulit dan membuatnya tak bisa mengalahkan Forster.

Arsenal hanya menjaga satu clean sheet di enam laga di Emirates, melawan Burnley, tetapi mencetak setidaknya satu gol.

Sothampton membangun serangan ketika Tadic mengirim umpan silang untuk Davis, tetapi Koscienly menghalaunya.

Southampton telah bertandang ke Arsenal di liga bermain 37 kali dalam sejarah mereka dan hanya menang dua kali.

Menjelang turun minum Cazorla mengirim umpan silang dari set piece, yang disambut kepala Welbeck. Tetapi Forster yang beraksi cepat dan dapat menghalau bola.

Arsene Wenger dan Ronald Koeman telah bertemu tujuh kali sebagai pelatih, dengan pelatih asal Perancis menangi satu kali dari empat seri dan dua kalahan.

Menit 89 Arsenal memecah kebuntuan lewat Alexis Sanchez ketika menerima umpan Aaron Ramsey.

Menjelang akhir pertandingan Giroud bermain satu dua dengan Ramsey. Kemudian Ramsey melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi bisa diselamatkan Forster.

Arsenal menguasai 59 persen pertandingan, sementara Sothamtpn 41 persen pertandingan. Dengan total tendangan ke arah gawang delapan berbanding satu untuk keunggulan Arsenal.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Arsenal: Martinez; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Welbeck; Sanchez.

Southampton: Forster; Clyne, Jose Fonte, Alderweireld, Bertrand; Davis, Wanyama, Cork; Long, Tadic, Pelle.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014