I Gusti Agung Wesaka Puja
Jakarta (ANTARA News) - Diabetes bisa menyebabkan berbagai komplikasi pada kesehatan, oleh karena itu penyakit ini ditakuti. Untuk menguji apakah Anda berpeluang terkena diabetes, ikuti tes di meetdoctor.com.

"MeetDoctor adalah sebuah platform digital, dan bukan hanya sekedar portal," kata dr. Adhiatma Gunawan, CEO MeetDoctor, Selasa, (11/11), di Jakarta.

"Kami berusaha untuk menjawab kebutuhan publik tentang aspek kesehatan, dalam hal ini dengan menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan melalui media online," katanya.

Di meetdoctor.com terdapat pilihan Dokter Diabetes, Gigi Ngilu, Alergi Susu, Diabetes Prevention, Ironmeter, dan Asam Urat.

Jika ingin menguji kemungkinan terkena diabetes klik Diabetes Prevention di bagian atas laman meetdoctor.com atau http://meetdoctor.com/prevention/diabetes.

Setelah itu, Anda akan mengisi pertanyaan seperti siapa yang memiliki riwayat diabetes, seberapa aktif Anda di pekerjaan, berapa kali Anda makan snack.

Klik lanjutkan untuk mengetahui hasil berupa kemungkinan Anda terkena penyakit diabetes.

Sementara fasilitas Ironmeter untuk mengetahui informasi lengkap seputar menstruasi dan kebutuhan zat besi.

Selain itu, meetdoctor.com juga menyediakan artikel kesehatan, video, Tanya Dokter, dan Konsultasi Live Chat tanpa dipungut biaya.


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014