Manchester (ANTARA News) - Louis Van Gaal tidak berencana melakukan penguatan skuad Manchester United (MU) dengan membeli sejumlah pemain anyar pada Januari 2015. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih fokus sampai musim depan.

Skuad asuhan Van Gaal terlihat belum kokoh benar utamanya di lini pertahanan, sebagaimana dikutip dari  situs Guardian.

Untuk itu, Van Gaal yakin MU perlu dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas, terlebih menghadapi kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa yang semakin kompetitif.

Setelah kekalahan 0-1 dari Manchester City dalam laga derbi Manchester di Stadion Etihad pekan lalu, posisi United terpuruk di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League 2014/15. Kini United tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

Van Gaal telah menghabiskan sekitar 150 juta pound untuk merekrut pemain anyar, termasuk mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid.

Hasilnya? United hanya mencetak 16 gol dalam 10 laga Premier League musim ini. Yang memprihatinkan, 16 gol itu di antaranya dicetak justru melawan tim-tim semenjana di zona degradasi.

Disebut-sebut bahwa MU bakal mengincar sejumlah bek pasca kepergian Vidic, Ferdinand, dan Evra. Van Gaal perlu mencari bek baru di bursa transfer musim dingin pada Januari 2015.

Sejumlah bek masuk nominasi, antara lain bek tengah Borussia Dortmund, Matt Hummels, Winston Reid (West Ham United), bek Atletico Madrid, Diego Godin, dan bek Aston Villa, Ron Vlaar.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014