Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal merasa pasukannya kian mendekati tim-tim elite Liga Utama Inggris kendati mengawali langkah terburuk dalam satu musim sejak 1986.

Setelah seri 1-1 melawan Chelsea akhir pekan sebelumnya, United kalah 0-1 dalam laga derby melawan Manchester City Minggu malam lalu di mana Sergio Aguero mencetak gol kemenangan dan bek United Chris Smalling diusir ke luar lapangan.

United juga harus kehilangan bek tengah asal Argentina Marcos Rojo karena cedera bahu. Namun kendati juara liga 20 kali itu tertinggal 13 poin dari Chelsea, Van Gaal yakin timnya tengah mencapai kemajuan.

"Kendati cedera, kami sangat dekat dengan Chelsea pekan lalu dan juga pekan ini kami sudah sangat dekat, namun tidak cukup dekat, dan kami harus mengayunkan langkah untuk tetap meningkat," kata dia.

"Tentu saja sebagai pelatih atau sebagai manajer Anda bisa bangga pada 20 menit terakhir karena mereka telah menunjukkan keinginan bertempur yang luar biasa dan kami bisa saja mencetak gol saat itu," kata Van Gaal.

Penaksiran Van Gaal atas kemajuan timnya dibenarkan oleh kaptennya Wayne Rooney yang kerap bermain jauh ke dalam setelah kembali masuk tim usai terkena larangan tiga pertandingan.

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Anda bisa lihat setiap pekan kami semakin baik," kata striker timnas Inggris itu kepada Sky Sports.

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk kembali ke sana dan menjadi tim yang sangat bagus.  Kami datang kes ini untuk mendapatkan hasil dan  pulang tanpa membawa poin, jadi kami memang menyesal," kata Rooney seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014