Jakarta (ANTARA News) - Marquez dan Pedrosa bersaing ketat dalam perebutan posisi pole pada kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu malam WIB.

Marquez mengakhiri kualifikasi dengan catatan waktu tercepat 1 menit 47,187 detik dan membawanya merebut posisi start terdepan ke-11 kalinya dalam musim balap tahun ini.

Sementara Pedrosa yang sempat menjadi yang tercepat di awal kualifikasi kedua, menorehkan waktu 0,362 detik lebih lambat dari Marquez, tepatnya 1 menit 47,549 detik.

Rekan setim Marquez, sang veteran Valentino Rossi, hanya menempati posisi start keenam dengan 1 menit 48,226 detik, catatan waktu yang sempat memimpin pada kualifakasi kesatu.

Andrea Iannone dari Pramac Racing yang mengendarai motor Ducati, berhasil merebut posisi start ketiga dengan catatan waktu 1 menit 47,685 detik.

Tempat start keempat untuk balap hari Minggu besok direbut Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3 yang mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,865 detik.

Di bekalangnya, Cal Crutchlow dari Tim Ducati menempati posisi start kelima dengan catatan waktu lap terbaiknya 1 menit 47,897 detik, demikian mengutip laman resmi MotoGP, Minggu dinihari WIB.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014