Itu kesalahan saya dan itu tak dapat dimaafkan
Ceko (ANTARA News) - Bek Belanda Daryl Janmaat mengatakan dialah yang patut disalahkan atas blunder yang menyebabkan Ceko mencetak gol pada tambahan waktu laga pembuka kualifikasi Euro 2016, Selasa, (9/9).

Gol cantik Borek Dockal membawa tuan rumah memimpin, sebelum dibalas gol Stefan de Vrij pada babak kedua. Tetapi menjelang akhir laga, kesalahan lini belakang Belanda membuat Vaclav Pilar mengakhirinya dengan kemenangan Ceko 2-1.

Janmaat mengatakan bertanggung jawab atas kesalahan itu, dan mengaku timnya seharusnya menang pada pertandingan melawan Ceko.

"Iya, itu benar. Itu kesalahan saya dan itu tak dapat dimaafkan," katanya.

"Itu kesalahan besar, saya ingin memberikan bola kembali ke Jasper, tetapi saya tidak memberikannya dengan baik. Saya mencetak semacam gol bunuh diri dan merasa buruk akan hal itu. Itu seperti tanah hanyut di bawah saya. Melawan Ceko tidaklah mudah, tetapi kami harusnya memenangi ini."

Kekecewaan bek kanan Newcastle itu sama dengan Robin van Persie yang menegaskan tim Oranye harus memenangi pertandingan selanjutnya.

"Ini tidak bagus sama sekali, imbang 1-1 tidak seburuk itu, tetapi kalah seperti ini sangat buruk," kata penyerang Manchester United tersebut.

"Kami menguasai jalannya pertandingan, tetapi kami bekerja dengan baik. Apa yang harus kami ubah? Kami harus menang pada laga selanjutnya," katanya lagi seperti dilansir goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014