Berne (ANTARA News) - Skors empat bulan yang dijatuhkan kepada penyerang Uruguay Luis Suarez karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini tidak dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), namun ia sekarang dapat berlatih dengan klub barunya, kata CAS pada Kamis.

Suarez tetap tidak dapat memainkan pertandingan-pertandingan resmi sepanjang periode empat tahun, dan skors sembilan pertandingan internasionalnya tetap berlaku, namun tim hukum Suarez mengatakan bahwa mereka telah secara sukses beragumen bahwa FIFA keliru saat menerapkan peraturan-peraturan mereka ketika mempertimbangkan kasus ini, dan sanksi yang dikenakan terhadap aktifitas-aktifitas terkait sepak bola merupakan hal yang tidak proporsional.

"Sebagai hasilnya, Suarez sekarang diizinkan berlatih dan menghadiri pertandingan-pertandingan dengan rekan-rekan setimnya di Barcelona sebagai persiapan untuk musim baru," kata para pengacaranya dalam pernyataan mereka.

Suarez diskors setelah menggigit Chiellini pada babak kedua saat Uruguay menang 1-0 pada pertandingan fase grup yang berlangsung pada 24 Juni.

Setelah kalah pada banding dengan badan sepak bola dunia FIFA, Suarez membawa kasusnya ke CAS, yang mengadakan persidangan perihal masalah itu pada Jumat silam.

Saat insiden gigitan itu terjadi Suarez masih menjadi pemain Liverpool, namun setelah itu ia bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 81 juta euro. Demikian laporan Rueters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014