Saya sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dalam karir saya setelah penghargaan yang luar biasa 25 tahun di lapangan,"
London (ANTARA News) - Wasit papan atas asal Inggris Howard Webb, Rabu, mengumumkan bahwa dia pensiun untuk menjadi direktur teknik pada organisasi yang mengurus wasit profesional dalam sepak bola Inggris.

Pria berusia 43 tahun asal kota di Inggris utara, Rotherham, sudah menjadi wasit selama 25 tahun dan dia bertugas pada pertandingan final Piala Dunia 2010 antara Spanyol dan Belanda di Johannesburg.

Liga Utama Inggris (Premier League) mengungkapkan bahwa dia kini akan bertugas sebagai direktur teknik pada Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), yang mengurus wasit-wasit untuk pertandingan kompetisi teratas Inggris.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dalam karir saya setelah penghargaan yang luar biasa 25 tahun di lapangan," kata Webb dalam sebuah pernyataan.

"Saya sudah menghabiskan selama lebih satu dekade bersama kursi terbaik dalam pertandingan-pertandingan Barclays Premier League, cukup beruntung terlibat dalam sembilan pertandingan turnamen internaional, dan mengemban tugas di Liga Champions UEFA dan putaran final Piala Dunia FIFA."

Beberapa catatan penting dari karir Webb terjadi pada 2010 saat dia menjadi orang pertama yang menjadi wasit final Liga Champions dan final Piala Dunia pada tahun yang sama.

Dia juga bertugas dalam pertandingan-pertandingan Piala Dunia tahun ini di Brazil, seperti juga Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012, demikian AFP.

(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014