Bandung (ANTARA News) - Pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, hunian hotel di jalur selatan Nagreg menuju Cileunyi, Kabupaten Bandung, meningkat dibandingkan sebelumnya.

Opan, salah seorang pengelola hotel di Cileunyi, Bandung, Senin, mengatakan hunian hotel selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah meningkat, mereka yang menginap merupakan pemudik yang kecapekan istirahat sementara untuk melanjutkan perjalanan kembali.

Ia mengatakan, hotel yang dikelolanya berada di jalur selatan Cileunyi, sekitar 10 kamar untuk kelas biasa penuh dipesan pemudik, sedangkan 50 kamar ukuran keluarga 75 persennya sudah terisi tamu yang hanya istirahat kecapekan akibat perjalanan jauh.

Setiap tahun arus mudik dan balik hunian hotel meningkat, kata dia, tahun 2014 cukup tinggi dibandingkan sebelumnya, pemudik sudah memesan sebelum mereka tiba di Cileunyi biasanya mereka keluar menunggu lalu lintas arah Jakarta lancar.

Gustap, pengelola hotel lain, mengaku hunian hotel meningkat 100 persen selama arus mudik dan balik, pemudik memanfaatkan hotel untuk menghilangkan rasa jenuh menempuh perjalanan jauh.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014