London (ANTARA News) - Penyerang AS Monaco Radamel Falcao melakukan penampilan perdananya setelah absen enam bulan sebagai pemain pengganti pada babak kedua, ketika timnya bermain imbang 2-2 dengan Valencia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di London pada Sabtu.

Pemain Kolombia berusia 28 tahun itu tidak bermain sejak mengalami pecah ligamen ikat anterior di lutut kirinya pada pertandingan Piala Prancis melawan tim amatir Chasselay pada 22 Januari.

Cedera tersebut memangkas musim debutnya di klub Liga Prancis yang telah mengeluarkan banyak biaya untuk membeli pemain itu, dan menggagalkannya tampil di Piala Dunia, di mana Kolombia mencapai perempat final.

Falcao menggantikan Dimitar Berbatov saat pertandingan menyisakan 18 menit di Stadion Emirates, mengambil peran pusat bersama Valere Germain dalam formasi 4-4-2, namun tidak mampu menciptakan peluang mencetak gol.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pembuka pada turnamen pra musim Piala Emirates, yang juga diikuti oleh tuan rumah Arsenal dan Benfica.

Monaco unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 ketika tendangan sudut Joao Moutinho diteruskan Aymen Abdennour, dan bola mengenai Ruben Vezo sehingga tercipta gol bunuh diri.

Gol bunuh diri Ricardo Carvalho enam menit kemudian membuat kedudukan menjadi imbang, dan Valencia berbalik memimpin pada 20 menit sebelum pertandingan usai ketika pemain pengganti Paco Alcaper menyambar umpan silang mendatar dari Aly Cissokho.

Namun setelah Falcao masuk lapangan, Lucas Ocampos mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80 untuk Monaco, melalui laju dan tembakan ke sudut kiri bawahnya dari luar kotak penalti.

Monaco, yang merupakan runner up musim lalu, akan membuka perjalanan Liga Prancis mereka dengan menjamu Lorient pada Minggu.

Musim kompetisi bagi Valencia baru dimulai pada 23 Agustus, ketika mereka mendatangi markas Sevilla, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014