Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Jokowi Mania (Jo-Man) Sukur H Nababan mengajak masyarakat dan relawan Jokowi se-Indonesia untuk mengawasi kinerja KPU/KPUD  di masing-masing wilayah khususnya dalam penghitungan hasil PIlpres 2014.

"Kita jangan terlena dengan hasil hitung cepat atau quick count sekarang. Pengawasan harus diperkuat di masing-masing daerah sampai ke tingkat kelurahan," kata Sukur dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

Dia meminta para relawan dan kader PDI Perjuangan untuk tidak turun ke jalan, tapi konsenterasi ke wilayah masing-masing, khususnya di elurahan sampai kecamatan.

"Bila ditemukan adanya kecurangan, segera laporkan ke pihak berwenang untuk diproses lebih lanjut. Jangan bertindak anarkis yang bisa mencoreng partai dan merugikan masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Jo-Man Nico Gojang mengendus potensi dugaan kecurangan di Jawa Barat.

"Kewaspadaan harus ditingkatkan demi mengawal proses pilpres yang jurdil," kata Nico.

Nico meminta, pihak jajaran kepolisian dan TNI untuk sigap mengamankan dan mengawal proses pilpres ini secara damai dan jurdil.

"Masyarakat dan relawan harus mengawal benar-benar suara di wilayah masing-masing," tegasnya.  

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014