Kediri (ANTARA) - Kesebelasan Persik Kediri dibekuk tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-2 dalam lanjutan liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin malam.

Dua gol yang Persib Bandung itu disumbangkan oleh Dede Safari di menit ke-48 dan Tyronne del Pino menit ke-79.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling serang. Persik sempat memimpin jalannya pertandingan. Lini pertahanan Persib sempat kerepotan setelah diserang pemain Persik yang dimotori oleh Ze Valente dan Ramiro Fergonzi. Namun di babak pertama keduanya gagal mencetak gol. Skor di babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan makin ketat. Persib Bandung memecah kebuntuan setelah Dede Safari cetak gol bunuh diri di menit ke-48. Skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, membuat Persik bertekad mencuri poin di kandang sendiri. Beberapa kali pemain Persik mengancang gawang Persib Bandung, namun mampu diredam.

Persib justru kembali menambah pundi gol setelah Tyronne del Pino mendapatkan umpan silang Malison di menit ke-79. Skor berubah menjadi 0-2.

Tambahan waktu enam menit yang diberikan ternyata tidak mampu mengubah skor. Hingga babak kedua peluit dibunyikan, skor masih 0-2. Tuan rumah Persik Kediri dibekuk tim tamu.


Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Lion City 1-1 pada ACL II

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan pemain sebenarnya sudah bermain baik, bahkan berhasil menguasai bola. Namun, ternyata kebobolan. Pemain juga mencoba menyerang balik namun justru kebobolan yang kedua.

Marcelo mengaku hasil laga pertandingan ini tidak begitu baik. Namun, para pemain sudah berusaha dan ke depan akan memperbaiki lagi pola permainan.

"Kami menyerang coba lagi. Tapi kita sudah berusaha, ini bukan akhir. Kehilangan tiga poin saat ini bisa dicari di luar pertandingan berikutnya," kata Marcelo.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan bahwa pertandingan melawan Persik Kediri ini dinilainya tidak mudah. Namun, ia bersyukur dengan hasil yang diperoleh dalam laga ini.

"Ini adalah laga yang tidak mudah bagi kami. Tapi kami bersyukur bisa berhasil malam ini. Pertahanan cukup bagus," kata dia.

Ia menambahkan, untuk selanjutnya meminta anak asuhnya istirahat sambil persiapan di laga berikutnya melawan Semen Padang FC.

Dengan hasil pertandingan ini, Persik Kediri kini bertengger di urutan ke-7 klasemen sementara dengan 14 poin, sedangkan tim tamu, Persib Bandung berada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 19 poin.


Baca juga: Persik berambisi perbaiki catatan ketika tampil di Stadion Brawijaya

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024