Jakarta (ANTARA) - Jawa Tengah seringkali menjadi destinasi tempat wisata yang menyajikan panorama keindahan alam yang luar biasa. Banyak tempat rekreasi untuk berlibur di Jawa Tengah dengan berbagai destinasi menarik yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga ataupun pasangan.

Berikut ini tempat wisata menarik, yang dapat dinikmati oleh para wisatawan terbaru di Jawa Tengah.

Tempat wisata terbaru di Jawa Tengah

Santosa Park, Semarang

Destinasi wisata Santosa Park menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk Anda yang ingin pergi berlibur di daerah Semarang Wahana yang tersedia terdiri dari ATV, berkuda, kebun binatang mini, outbound, kolam renang, taman kurma, restoran khas joglo hingga tempat penginapan seperti villa atau camping.

• Lokasi : Jl. Raya Karang Malang, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Telaga Warna, Dieng

Tempat wisata yang terletak di Wonosobo ini menyajikan keindahan alam dengan fenomena warna air yang dapat berubah-ubah. Menjadikan daya tarik bagi setiap wisatawan yang ingin menikmati perubahan warna karena kandungan sulfur dan pantulan cahaya matahari. Dengan dikelilingi oleh bukit yang hijau menjadikan suasana sejuk khas pegunungan di Dieng sebagai destinasi favorit wisatawan.

• Lokasi : Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Goa Jatijajar, Kebumen

Goa Jatijajar merupakan salah satu situs geologi yang terbentuk dari kapur secara alami. Dengan memiliki panjang 250 meter, lebar 15 meter dan tinggi 12 meter yang berada 50 meter di atas permukaan laut. Serta pada gua ini terdapat patung yang menggambarkan legenda Raden Kamandaka, stalaktit, stalagmit hingga diorama yang bergantung di atas goa.

• Lokasi : Jl. Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen.

Solo Safari, Solo

Destinasi wisata yang memiliki konsep serupa seperti Taman Safari Indonesia dengan menampilkan berbagai macam satwa yang telah terlatih. Menawarkan juga spot menarik yang menarik bagi para wisatawan seperti petting zoo, komodo island, satwa tunggang serta dapat bermain dengan satwa.

• Lokasi : Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Baca juga: 20 tempat wisata menarik buat berlibur di akhir tahun 2024

Baca juga: Jenis-jenis tenda untuk camping beserta kapasitasnya\

Baca juga: Mau liburan 2 hari di Bandung? Simak rincian biaya tanpa takut tekor


 

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024