Tangerang (ANTARA) - Pabrik kimia milik PT Indoraya di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten terbakar pada Senin (28/10) sore yang diduga akibat percikan api dari mesin yang kemudian menyambar.

Informasi yang diperoleh dari BPBD Kota Tangerang menyebutkan, peristiwa kebakaran dilaporkan pada pukul 16.34 WIB. Kobaran api yang langsung membesar dan disertai asap pekat terlihat dari kejauhan. Peristiwa kebakaran tersebut pun menyebabkan kemacetan karena terjadi saat jam pulang kerja serta banyak pengendara berhenti di sisi jalan.

"Kebakaran dari percikan api pada mesin produksi. Sekarang sedang ditangani petugas," kata Camat Karawaci, Mahdiar.

Kapolsek Karawaci Kompol Antonius menambahkan, informasi dari dua orang saksi di bagian produksi menyebutkan mereka melihat percikan api dari panel listrik yang kemudian menyambar bahan baku seperti bahan kimia, tinta, dan plastik.

Melihat adanya api yang muncul, kedua saksi kemudian berusaha memadamkan api dengan APAR yang ada di bagian produksi, namun tidak berhasil.

"Api kemudian membesar hingga merambat ke gudang lainnya dan hingga saat ini api masih dalam proses pemadaman oleh BPBD kota Tangerang," kata dia.

Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang dengan jumlah armada enam unit dan dilakukan pemadaman secara bergantian.

"Tim medis juga sudah disiagakan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dibantu PMI. Untuk kerugian material belum bisa ditafsir dan korban jiwa sementara masih nihil," katanya.

Baca juga: Stasiun TV Jambi Ekspres Televisi terbakar
Baca juga: Panti Sosial milik Pemprov Bengkulu hangus terbakar

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024