Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengajak masyarakat untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang diselenggarakan oleh Kemenpora di Plaza Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin.

Dalam acara yang mengusung tema Maju Bersama Indonesia Raya ini, Kemenpora menyuguhkan rangkaian acara, mulai dari konser musik hingga Malam Penghargaan Pemuda Nasional.

“Ayo kita rayakan bersama Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan berbagai penampilan musisi Indonesia dan juga Malam Penghargaan Pemuda Nasional,” ungkap Menpora Dito dalam keterangan resmi.

Menpora Dito berharap, perayaan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga dapat memberikan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk berkontribusi lebih bagi bangsa.

Melalui kegiatan ini, Kemenpora ingin memupuk semangat persatuan dan kesatuan serta kebanggaan sebagai bagian dari Indonesia.

Puncak peringatan Sumpah Pemuda ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan terbuka untuk umum tanpa biaya masuk kawasan TMII, melainkan hanya biaya kendaraan.

Sejumlah musisi tanah air seperti Armada, Ucupop Ft El Rumi, Sintya Marisca, serta Andi Rianto bersama Magenta Orchestra dijadwalkan tampil untuk menghibur para pengunjung di Plaza Keong Mas.

Baca juga: Menpora: perkuat kolaborasi tingkatkan prestasi

Dalam konser tersebut, para musisi akan menyuguhkan berbagai lagu yang tak hanya menghibur, tetapi juga menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan pemuda. Penampilan ini menjadi simbol penghormatan terhadap peran pemuda dalam perjalanan bangsa.

Selain konser musik, acara puncak ini juga akan diisi dengan Malam Penghargaan Pemuda Nasional. Penghargaan ini ditujukan kepada para pemuda yang selama ini telah berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Mereka yang menerima penghargaan telah melalui proses seleksi dalam berbagai program Kemenpora sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam bidangnya masing-masing.

Kemenpora berharap, dengan memberikan penghargaan ini, semakin banyak pemuda yang terdorong untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Baca juga: Kemenpora gelar Youth Leadership Summit 2024 untuk dongkrak IPP
Baca juga: Kemenpora alami peningkatan Indeks Pelayanan Publik (IPP)

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024