Dali, China (ANTARA) - Konferensi Industri Olahraga Luar Ruangan China (China Outdoor Sports Industry Conference) 2024 dibuka di Prefektur Otonom Etnis Bai Dali, Provinsi Yunnan, China, pada Sabtu (26/10).

Mengusung tema "Menyambut Daya Tarik Luar Ruangan dan Melepaskan Vitalitas Inovatif" (Embrace the Excitement of the Outdoors and Unleash Innovative Vitality), konferensi itu menampilkan empat seksi utama, yang mencakup kegiatan tematik, pertunjukan olahraga, promosi sumber daya, dan kompetisi.

Berbagai acara dan kegiatan tersebut dijadwalkan digelar di Dali, Lijiang, Nujiang, dan Diqing mulai 26 hingga 29 Oktober.

"Sejak versi pembukaannya tahun lalu, Konferensi Industri Olahraga Luar Ruangan China telah menarik perhatian masyarakat luas," kata Wakil Direktur Administrasi Umum Negara China Bidang Olahraga Zhou Jinqiang.

Dia mengatakan sebagai industri yang ramah lingkungan dan sedang naik daun, olahraga luar ruangan memainkan peran penting dalam industri olahraga. Konferensi itu menampilkan ide-ide dan pencapaian mutakhir dalam perkembangan industri olahraga luar ruangan, menyediakan platform komunikasi bagi pemerintah, asosiasi, perusahaan, maupun konsumen.

Gubernur Provinsi Yunnan Wang Yubo mengatakan bahwa Yunnan kini telah menjadi destinasi ideal bagi para penggemar olahraga, pusat untuk pengembangan industri, serta lokasi yang disukai untuk pertumbuhan bisnis.

"Kami akan memanfaatkan konferensi ini sebagai peluang besar untuk mempromosikan olahraga luar ruangan kami," ujar Wang.

Dalam upacara pembukaan konferensi tersebut, Direktur Departemen Ekonomi Olahraga yang dinaungi Administrasi Umum Negara China Bidang Olahraga Yang Xuedong merilis "Laporan Pengembangan Industri Olahraga Luar Ruang China (2023-2024)".

Laporan tersebut menunjukkan bahwa industri luar ruangan China telah menjadi kekuatan penting untuk mendorong industri olahraga secara keseluruhan. Beberapa laporan lain juga dirilis dalam upacara pembukaan itu.

Konferensi itu digelar oleh Federasi Olahraga Seluruh China (All-China Sports Federation) dan diselenggarakan bersama oleh China Sports Industry Group, Biro Olahraga Provinsi Yunnan, dan pemerintah prefektur/kota Dali, Lijiang, Nujiang, serta Diqing.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024