Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Immanuel Cahyadi optimistis Kabinet Merah Putih mampu menjalankan semua program kerja untuk rakyat Indonesia.

Pihaknya pun menaruh harapan besar tercapainya pembangunan bangsa yang lebih baik di tangan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kabinet Merah Putih baru saja terbentuk, tentu saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi. GMNI yakin para menteri dan wakil menteri serta pimpinan kementerian dan lembaga mampu ekstra cepat beradaptasi memahami tugas, pokok dan fungsinya untuk menjalankan visi misi dan program Presiden Prabowo Subianto," kata Immanuel dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia menyakini pemerintahan Prabowo-Gibran dapat bekerja cepat untuk mengurus kerumitan birokrasi agar dapat menjalankan program-program untuk kemaslahatan dan kepentingan nasional.

Selain itu, GMNI juga optimistis dengan komposisi Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo, karena diisi dengan berbagai komponen anak-anak bangsa yang cerdas, andal dan ahli di bidangnya.

"GMNI yakin para menteri dan wakil serta kepala badan dan seluruh jajarannya dapat solid bekerja sama, bergotong-royong, bersatu untuk fokus bekerja keras menjalankan program pemerintah baru," imbuhnya.

Baca juga: Menteri PANRB: Struktur organisasi kementerian selesai November

Baca juga: Fraksi PKB MPR minta Kabinet Merah Putih segera bekerja dengan cepat


Meski demikian, GMNI berpesan kepada Kabinet Merah Putih bahwa rakyat Indonesia menaruh harapan besar untuk para menteri untuk mampu melalui tantangan yakni menangani KKN, ketidakefisienan birokrasi, penegakan hukum serta kepatuhan pembayaran pajak demi memperbesar penerimaan negara untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Menurutnya, bekerja keras di tengah ketidakstabilan kondisi geopolitik bukan hal yang mudah. Meski demikian, Immanuel yakin dengan kapasitas, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa di Kabinet Merah Putih semua tantangan tersebut bisa diatasi.

"Komposisi Kabinet Merah Putih mencerminkan persatuan nasional anak-anak bangsa yang jejak rekam-nya tidak kenal menyerah, memegang teguh disiplin, taat pada pimpinan dan menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan nasional. Mereka adalah pengurus rakyat yang menjadi teladan bagi rakyat untuk siap sedia berbakti kepada bangsa dan negara," ucap Immanuel.

"Kami yakin Presiden Prabowo Subianto mampu memastikan kabinetnya bekerja keras dalam menjalankan program-program yang terkait kedaulatan pangan, pemberantasan judi online, program makanan bergizi gratis, industrialisasi nasional melalui hilirisasi 26 komoditas demi keselamatan serta kesejahteraan rakyat Indonesia," pungkas dia.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024