Jakarta (ANTARA) - Tim Black Shrew Esports (BSE) menjuari Honor of Kings Championship 2024 di Jakarta, setelah mengalahkan Dominator Esports (DMT) pada final.  

Menurut keterangan tertulis di Jakarta hari ini, BSE membawa pulang hadiah 300 ribu dolar AS (Rp4,7 miliar) dan berhak menyandang tim Honor of Kings terbaik di dunia. 

Grand final antara BSE dan DMT menjadi puncak dari rangkaian pertandingan sengit selama sebulan terakhir ketika 16 tim terbaik Honor of Kings dari seluruh dunia bersaing menjadi juara dunia Honor of Kings Invitational Series 2024.

Honor of Kings Championship 2024 menyuguhkan para penggemar dengan aksi penuh ketegangan dan strategi kelas dunia. 

Pada babak Grup, Dominator Esports, Nova Esports, Team Secret, dan Fearless Esports menduduki posisi teratas di upper bracket. Namun, tidak ada yang pasti dalam Honor of Kings. 

Pada babak knockout, BSE mengalahkan DMT  3-1 di upper bracket, sementara DMT bangkit mengalahkan Team Secret 3-2 di lower bracket. 

Baca juga: Onic Miracle raih gelar juara Liga 1 Esports Nasional 2024

Final kembali mempertemukan BSE dan DMT, yang mewakili tim terbaik Malaysia dan Indonesia. Pada akhirnya, BSE keluar sebagai juara, dan Musanking dari BSE dinobatkan sebagai MVP berkat performanya yang luar biasa.

“Honor of Kings Championship 2024 menjadi acara penutup tahun yang luar biasa bagi esports Honor of Kings,” kata Honor of Kings Indonesia.

Setelah grand final Honor of Kings Championship 2024, Senior Director of Global Esports Center di Level Infinite Tencent Games James Yang, dan Director of Honor of Kings Southeast Asia Publishing and Esports di Level Infinite Tencent Games John Zhang, memberikan gambaran tentang masa depan esports Honor of Kings. 

Pertama adalah Invitational Season 3. Dimulai  musim semi 2025, turnamen ini akan mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh dunia.

Kemudian, Invitational Midseason di Riyadh pada musim panas 2025. Setelah itu, Honor of Kings Championship 2025 yang segera diumumkan  tanggal dan lokasinya.

Terakhir, HOK Major EAST dan HOK Major WEST yang membuka peluang kompetitif lebih luas untuk tim dan pemain di seluruh dunia.

Baca juga: Enam tim bertarung dalam playoff Liga 1 Esports Nasional

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024