Jakarta (ANTARA) - Yogyakarta adalah kota yang kaya akan budaya dan tradisi. Kota itu terus berkembang dengan munculnya berbagai tempat wisata terbaru yang menarik untuk dieksplorasi.

Tempat wisata di Yogyakarta menjadi pilihan bagi banyak wisatawan untuk menghabiskan liburan panjang atau akhir pekan singkat sebagai cara untuk melepaskan stres. Tingginya minat terhadap hiburan ini didorong oleh berbagai pihak yang terus berinovasi dalam menciptakan destinasi baru atau memperbarui yang sudah ada agar semakin menarik.

Mulai dari taman hiburan modern hingga destinasi alam yang menakjubkan, setiap destinasi memiliki daya tarik dan keindahan tersendiri. Sehingga kota ini seolah tidak pernah kehabisan pilihan menarik untuk dijelajahi.

Selain itu dengan banyaknya tempat wisata baru yang muncul, kota ini memberikan pengalaman yang unik dan tak akan pernah terlupakan bagi para pengunjung.

Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru yang wajib dikunjungi di Yogyakarta pada tahun 2024, yang akan memanjakan mata Anda.


Destinasi wisata baru Yogyakarta

1. Obelix Sea View Yogyakarta

Tempat ini dikenal dengan pemandangan laut yang spektakuler, menyediakan spot yang ideal untuk menikmati sunset yang indah. Obelix Sea View juga menawarkan berbagai fasilitas, seperti kafe dan restoran yang menyajikan beragam menu, area bersantai, serta wahana permainan.

Pengunjung dapat menikmati suasana santai di tepi pantai, berfoto di berbagai spot instagramable, dan menikmati kuliner sambil mendengarkan deburan ombak. Obelix Sea View menjadi pilihan menarik untuk melepas penat dan bersantai bersama keluarga atau teman.

• Lokasi : Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Heha Forest

Destinasi ini tergolong sebagai tempat wisata baru di Jogja. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata alam yang menarik, dengan suasana hutan yang modern dan pemandangan alam yang indah. Heha Forest dikenal dengan berbagai spot foto yang instagramable, terutama replika bulan purnama, dan bamboo tower.

Terdapat juga kafe yang menyajikan makanan dan minuman, sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. Dengan konsep wisata yang mengedepankan keindahan alam, Heha Forest menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin melepas penat dan menjauh dari hiruk-pikuk kota.

• Lokasi : Jl. Kaliurang No.Km. 22, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Heha Sky View

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan dengan pemandangan alam yang spektakuler dari ketinggian. Heha Sky View dikenal dengan berbagai spot foto yang menarik dan instagramable terutama saat matahari terbenam.

Tempat ini menjadi pilihan ideal bagi wisatawan yang ingin bersantai, menikmati alam, dan mengambil foto-foto cantik untuk dibagikan di media sosial. Dengan kombinasi keindahan pemandangan kota dan alam suasana yang nyaman, Heha Sky View menjadi salah satu tempat wisata yang populer pada tahun 2024 di Yogyakarta.

• Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Ibarbo Park
​​​​​​​
Tempat ini menawarkan suasana alam yang segar dan asri, dengan berbagai fasilitas dan atraksi yang menarik untuk pengunjung. Ibarbo Park dikenal sebagai tempat yang ideal untuk bersantai dan menjadi taman wisata aviary terbesar di Jogja, dengan lebih dari 100 jenis burung.

Dengan kombinasi antara keindahan alam, fasilitas yang memadai, dan berbagai aktivitas yang menyenangkan, Ibarbo Park menjadi salah satu pilihan populer bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu berkualitas di Yogyakarta.

• Lokasi : Jl. Magelang No.Km 14, Jetis, Caturharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Jungwok Blue Ocean

Keunikan dari tempat liburan baru di Jogja ini terletak pada desain bangunannya yang memiliki bentuk menarik dan dicat dengan kombinasi warna biru-putih sehingga memberikan kesan mirip dengan bangunan di Santorini, Yunani.

Selain itu para wisatawan dapat melihat pantai dan pasir putih. Jungwok Blue Ocean menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana keindahan pantai baru di Yogyakarta.

• Lokasi : Jl. Terminal Jungwok, Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Baca juga: Rincian biaya wisata ke Yogyakarta selama 3 hari

Baca juga: Destinasi wisata baru di Indonesia 2024

Baca juga: Komunitas "paddler” wanita bersihkan hutan mangrove Jakarta Utara

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024