Ada lima pemuda pelopor wirausaha yang diberikan bantuan untuk mengembangkan talenta usahanya, masing-masing pemuda mendapat sebesar Rp10 juta
Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Papua melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp50 juta untuk modal wirausaha kepada pemuda pelopor tahun 2024.

"Ada lima pemuda pelopor wirausaha yang diberikan bantuan untuk mengembangkan talenta usahanya, masing-masing pemuda mendapat sebesar Rp10 juta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Biak Numfor Arius Mirino seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 di Biak, Senin.

Ia menjelaskan, bantuan untuk pemuda pelopor wirausaha muda merupakan wujud nyata Pemda dalam meningkatkan kemampuan diri generasi muda yang memiliki talenta.

Arius berharap, dengan dukungan bantuan modal usaha wiraswasta yang diberikan pemerintah daerah tersebut dapat mendukung kemajuan bisnis wirausaha usaha muda di Kabupaten Biak Numfor.

Dispora sebagai organisasi perangkat daerah teknis, lanjut Arius, mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam menangani masalah olahraga dan pemuda di daerah ini.

"Jajaran Dispora Biak Numfor terus memberikan dukungan bagi kelompok usaha yang dilakukan pemuda di daerah ini supaya dapat mandiri," kata Arius.

Ia mengharapkan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024 menjadi motivasi bagi wirausahawan muda dalam meningkatkan kompetensi diri dalam rangka menghadapi persaingan Global.

"Organisasi kepemudaan di bawah payung organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia -KNPI- diminta harus bersinergi dengan Pemkab Biak Numfor lewat Dispora untuk mewujudkan program pemuda Biak Numfor yang religius, berkarakter mandiri, dan sejahtera," katanya.

Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Senin 28 Oktober 2024 tingkat Kabupaten Biak Numfor diselenggarakan dengan menggelar upacara bersama ASN Biak dipimpin Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah setempat ZL Mailoa.

Pewarta: Muhsidin
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024