Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander tampil gemilang dengan mencetak 35 poin, 11 rebound, dan sembilan assist untuk membawa Oklahoma City Thunder mengalahkan Atlanta Hawks 128-104 pada laga Minggu malam waktu setempat, sekaligus membuat Thunder mencatatkan tiga kemenangan beruntun di awal musim.

Gilgeous-Alexander nyaris mencetak triple-double ketiganya dalam karier profesionalnya, hanya selisih satu assist dari pencapaian tersebut. Bintang muda OKC lainnya, Chet Holmgren, juga tampil impresif dengan mencetak 25 poin, sembilan rebound, dan enam blok, sementara Jalen Williams menambah 20 poin dan sembilan rebound untuk Thunder.

Oklahoma City mengunci kemenangan dengan performa luar biasa di kuarter keempat, di mana mereka mencetak 39 poin dan hanya membiarkan Atlanta menambah 18 poin.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman NBA, akurasi tembakan Thunder menjadi kunci dominasi mereka dengan memasukkan 14 dari 23 percobaan di kuarter akhir, sementara Atlanta hanya mampu mengonversi 6 dari 20 tembakan.

Bintang Hawks, Trae Young, mencetak 24 poin dan delapan assist, namun kesulitan untuk mendominasi pertandingan seperti pada dua laga sebelumnya, di mana ia mencatatkan setidaknya 30 poin dan 10 assist.

Young hanya melepaskan 14 tembakan pada laga ini akibat ketatnya pengawalan dari lini belakang Thunder. Zacharie Risacher, pilihan utama dalam Draft NBA 2024 asal Prancis, menambahkan 13 poin dan enam rebound dalam 27 menit bermain untuk Hawks.

Meski Hawks memimpin 58-50 menjelang akhir babak pertama, Thunder tetap tenang dan berhasil menutup paruh pertama dengan tujuh poin beruntun, termasuk putback Williams di detik terakhir, sehingga menipiskan jarak menjadi 58-57.

Memasuki kuarter keempat, Hawks sempat unggul tipis 92-91 sebelum Thunder membalas dengan serangkaian 13 poin tanpa balas, termasuk enam poin dari Gilgeous-Alexander, yang membuat mereka akhirnya memegang kendali penuh atas pertandingan.

Ketajaman Thunder dalam menembus pertahanan lawan terlihat dari hasil tembakan mereka di dalam garis tiga poin, mencapai 28 dari 49 percobaan. Setelah konsisten dalam menyerang paint area, Thunder juga sukses mencetak poin dari tembakan tiga angka.

Selanjutnya, Atlanta Hawks akan menghadapi Washington Wizards di laga kandang berikutnya pada Selasa, sementara Oklahoma City Thunder bersiap menjamu San Antonio Spurs pada Kamis.


Baca juga: Anthony Davis cetak 35 poin, Lakers bangkit dan kalahkan Suns 123-116
Baca juga: Knicks bangkit, gilas Pacers 123-98 dalam debut kandang KAT
Baca juga: Trae Young cetak 38 poin di kemenangan Hawks atas Hornets
Baca juga: NBA rilis 30 desain lapangan untuk Emirates NBA Cup 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024