Jakarta (ANTARA) - Pesta delapan gol tercipta saat laga Inter Milan vs Juventus berakhir 4-4 dalam pertandingan ke-9 Serie A 2024/24 di Giuseppe Meazza pada Senin dini hari WIB.

Kedua tim menargetkan tiga poin untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara.

Empat gol Inter dicetak oleh Piotr Zielinski (15', 37), Henrikh Mkhitaryan (35'), dan Denzel Dumfries (53'). Sementara Juventus membalas melalui Dusan Vlahovic (20'), Timothy Weah (26'), dan Kenan Yildiz (71', 82').

Hasil imbang ini membuat kedua tim tertinggal dari Napoli di puncak klasemen sementara. Napoli saat ini mencatat 22 poin setelah mengalahkan Lecce 1-0 pada Sabtu (26/10).

Inter di peringkat dua dengan 18 poin, sedangkan Juventus di peringkat tiga dengan torehan 17 poin.

Baca juga: Napoli masih puncaki klasemen usai menang tipis 1-0 lawan Lecce

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi sejak menit pertama, dengan bola lebih banyak berada di lini tengah. Kedua tim bergantian melancarkan serangan di 10 menit pertama.

Pada menit ke-14, Inter mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Danilo terhadap Thuram. Zielinski maju sebagai algojo dan mengarahkan bola ke tengah yang tidak bisa dihentikan kiper Michele di Gregorio. Inter 1-0 Juventus.

Enam menit kemudian, Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Dusam Vlahovic. Weston McKennie lolos masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik untuk Vlahovic, tembakan keras jaraknya dari jarak dekat menjadi gol. Inter 1-1 Juventus.

Tidak butuh waktu lama untuk Juventus berbalik unggul pada menit ke-26. Berawal dari skema serangan balik cepat, Conceicao lolos di sisi kanan dan melepas umpan tarik ke depan gawang, bola kemudian disambar Timothy Weah dengan tembakan keras. Inter 1-2 Juventus.

Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Kali ini permainan umpan satu-dua dengan Thuram, Mkhitaryan lantas melewati Danilo dan Kalulu untuk melepas tembakan kaki kiri mendatar yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Baca juga: Laga Bologna kontra Milan ditunda karena hujan deras dan banjir

Pada menit ke-37, Inter kembali mencetak gol. Wasit menghadiahkan penalti dan Zielinski kembali maju sebagai eksekutor, kali ini dia mengirim bola ke sisi kiri bawah. Inter 3-2 Juventus.

Inter berhasil menjauh pada menit ke-53, berawal dari tendangn sudut Zielinski, bola rebound disambar Dumfries dengan tembakan mendatar. Inter 4-2 Juventus.

Unggul membuat Inter bermain kian nyaman, sedangkan Juventus melakukan sejumlah pergantian pemain yang terbukti membuahkan hasil.

Pada menit ke-71, Juve memperkecil ketinggalan lewat pemain pengganti, Kenan Yildiz. Dia menerima bola di sisi kiri, menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah. Inter 4-3 Juventus.

Yildiz berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan berkat gol keduanya pada menit ke-82. Umpan silang Conceicao gagal dibuang Bisseck dengan sempurna. Bola mendarat di hadapan Yildiz yang menembak keras ke tengah gawang. Inter 4-4 Juventus.

Susunan Pemain
 
Inter Milan: Sommer, Bastoni, De Vrij, Pavard (63' Bisseck), Dimarco (77' Darmian), Mkhitaryan, Zielinski (63' Frattesi), Barella, Dumfries, Lautaro, Thuram (87' Taremi)
 
Juventus: Di Gregorio, Cabal, Danilo (77' Gatti), Kalulu, Cambiaso, Locatelli, Fagioli (62' Savona), McKennie (83' Thuram), Weah (62' Yildiz), Conceicao, Vlahovic (77' Mbangula)

Baca juga: Inzaghi: Perebutan gelar juara Serie A musim ini akan lebih ketat

Baca juga: Thiago Motta sebut Inter Milan & Napoli favorit juara Serie A 2024/2025

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024