Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen berpesta lima gol ke gawang VfL Bochum ketika menang dengan skor 5-0 pada pekan kedelapan Liga Jerman di Stadion Vonovia Ruhrstadion, Bochum, Minggu petang waktu setempat.

Kemenangan Bayern Muenchen pada pertandingan ini hadir lewat gol dari Michael Olise, Jamal Musiala, Harry Kane, Leroy Sane dan Kingsley Coman, demikian catatan Bundesliga.

Berkat kemenangan ini Bayern Muenchen kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan 20 poin dari delapan laga, sedangkan VfL Bochum masih menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Secara statistik Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 73 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, pada pertandingan ini Bochum menciptakan peluang terlebih dahulu lewat Moritz Broschinski, akan tetapi tendangannya ke gawang yang kosong dapat disapu oleh bek Bayern Kim Min-jae.

Bayern sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 setelah tendangan bebas Michael Olise dapat membobol gawang Bochum sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Vincent Kompany sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-26 setelah umpan tendangan bebas Joshua Kimmich dapat disambut oleh sundulan Jamal Musiala dan skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan dan berupaya untuk menambah keunggulan, namun hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bayern kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-57 melalui tendangan dari Harry Kane.

Bayern sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-65 setelah Leroy Sane dapat dapat memanfaatkan kesalahan pemain Bochum dan selanjutnya ia melepaskan tendangan yang berbuah menjadi gol.

Die Rotten terus menggempur lini pertahan Bochum dan sukses menambah keunggulan setelah tendangan dari Kingsley Coman pada menit ke-71 sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Pada sisa waktu pertandingan, Bayern terus menggempur lini pertahanan Bochum, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-9 Liga Jerman, Bayern Muenchen akan berjumpa dengan Union Berlin, Sabtu (2/11) sedangkan VfL Bochum bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, di hari yang sama.


Baca juga: Kebobolan gol menit akhir, Bayer Leverkusen diimbangi Werder Bremen
Baca juga: RB Leipzig ke puncak klasemen, Dortmund ditumbangkan Augsburg
Baca juga: Aleksandar Pavlovic absen lama karena cedera tulang selangka
Baca juga: Klasemen Bundesliga: Bayern Muenchen & RB Leipzig posisi teratas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024