Jakarta (ANTARA) - Manchester United menelan kekalahan keempat musim ini di ajang Liga Inggris setelah ditekuk West Ham dengan skor 1-2 pada pekan kesembilan di Stadion London, London, Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan ini West Ham dapat meraih kemenangan berkat gol dari Crysencio Summerville dan Jarrod Bowen, sedangkan Manchester United sempat menyamakan kedudukan melalui Casemiro, demikian catatan Premier League.

Hasil ini membuat Manchester United turun ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan 11 poin dari sembilan laga, sedangkan West Ham naik ke posisi 13 dengan 11 poin.

Secara statistik Manchester United unggul dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun West Ham dapat tampi efektif pada pertandingan ini.

MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memiliki peluang emas lewat tendangan Alejandro Garnacho setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes, namun tendangannya masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya MU terus menggempur lini pertahan West Ham dan menciptakan peluang lewat Diogo Dalot setelah mendapatkan umpan dari Bruno, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang West Ham.

Skuad asuhan Erik ten Hag kembali mendapatkan peluang, kali ini setelah umpan tendangan bebas Christian Eriksen dapat disambut sundulan Casemiro, namun bola masih dapat dihalau kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Baca juga: Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk Newcastle 2-1

Memasuki babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif menyerang, namun upaya-upaya yang mereka lakukan, belum membahayakan gawang dari The Hammers.

Di sisi lain, West Ham dapat balik memberikan ancaman dan mampu unggul terlebih dahulu setelah umpan dari Danny Ings dapat disambut tendangan Crysencio Summerville sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-74.

Tertinggal lebih dulu, MU berupaya untuk menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-81 setelah umpan sundulan Joshua Zirkzee dapat dikonversikan menjadi gol oleh tandukkan Casemiro sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

West Ham mendapatkan peluang untuk kembali unggul setelah diberikan hadiah tendangan penalti oleh wasit karena Matthijs de Ligt melanggar Danny Ings di kotak terlarang.

Jarrod Bowen yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Andre Onana sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan West Ham pada menit 90+2.

Pada sisa waktu pertandingan, MU berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan West Ham tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-10 Liga Inggris, Manchester United akan melakoni partai berat dengan menjamu Chelsea, Minggu (3/11), sedangkan West Ham berjumpa Nottingham Forest, sehari sebelumnya.

Baca juga: Liverpool gagal ke puncak klasemen setelah ditahan imbang Arsenal 2-2

Baca juga: Aston Villa dan Brighton ditahan imbang, Brentford menang dramatis

Baca juga: Gol cepat Haaland antar Manchester City puncaki klasemen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024